Search

Cuap-Cuap

Maaf kalo saya jarang ngepost karena jadwal kuliah saya semester ini padat sekali, jadi saya mohon maaf..
Silahkan mampir dan jangan lupa follow and comment...
-Rya KyuTeuk-

Senin, 25 April 2011

Preview Drama Korea "Dong Yi"

Pasti readers udah pada tau kan kalo sekarang DraKor Dong Yi udah mulai tayang di stasiun
tv 'ikan terbang' setiap hari jum'at mulai pukul 12.00-15.00 WIB. Nah sayangnya aku ngga bisa nonton ni drama di tv karena bentrok sama jadwal kuliah. Lagian tuh 'ikan terbang' ngga niat banget muterin Dong Yi, masa drama sekeren dan sebagus Dong Yi dikasih slot hari jum'at, siang bolong pula. Pasti banyak yang ngga bisa nonton, karena banyak yang ngga bisa nonton akhirnya berhenti tengah jalan deh tu drama. yah moga aja cepet diganti jam tayangnya..haha ayo kita protes sama pihak 'ikan terbang'.
Nah berhubung lagi hangat ni drakor, aku mau ngasih preview tentang drama nie..langsung aja chekidot..

Details

    * Title: 동이 (同伊) / Dong Yi
    * Also known as: Dawn
    * Genre: Historical
    * Episodes: 60
    * Broadcast network: MBC
    * Broadcast period: 2010-Mar-22 to 2010-Oct-12
    * Air time: Monday & Tuesday 21:55
Drama ini berlatar saat zaman Dinasti Joseon pada masa pemerintahan Raja Sukjong. Drama ini berkisah tentang seorang pesuruh istana di departemen musik yang mendapat kepercayaan dari Ratu Inhyeon saat Ratu Inhyeon menghadapi rivalnya yaitu Jang Hee Bin. Dong Yi sendiri pada awalnya merupakan orang kepercayaan selir Jang Hee Bin, namun ketika Hee Bin mulai melancarkan siasatnya untuk menjebak Ratu Inhyeon karena ingin mengambil posisinya, Dong Yi justru satu-satunya orang yang melawan Hee Bin. Di dalam istana Hee Bin terkenal sebagai selir kesayangan Sukjong, namun di balik sifatnya yang terlihat baik di luar ternyata memiliki niat jahat untuk merebut posisi Ratu. Hee Bin menggunakan segala cara untuk menyingkirkan Ratu Inhyeon. Dong Yi yang mengetahui hal ini pun tidak tinggal diam. Ia berusaha untuk membuka semua rahasia yang disimpan oleh Hee Bin. Hingga pada suatu saat Sukjong mulai menyukai Dong Yi dan mengangkatnya sebagai selir yang bergelar Suk Bin. Kehidupannya sebagai selir nyatanya tidak membuat dirinya hidup tenang, namun justru membuatnya masuk ke dalam intrik istana yang penuh dengan siasat. Gelar selirnya pun terancam karena masa lalu Dong Yi yang merupakan anak dari ketua GeumGae yang pada masa silam telah menjadi kambing hitam dari kejahatan pejabat istana yang masih berhubungan dengan Hee Bin. Choi Suk Bin melahirkan seorang pangeran yaitu pangeran Yeoning yang nantinya akan menjadi Raja Yeongjo.
untuk recaps per episode bisa dilihat di blog mbak tirza "Sinopsis Drama dan Film Korea"

Dong Yi (Han Hyo-joo)
 Dong Yi ketika menjadi pelayan istana

 Dong Yi ketika menjadi Dayang
 
Dong Yi ketika menjadi Dayang istimewa Raja
 


Setelah ayah dan kakaknya dieksekusi atas kejahatan yang tidak lakukan, dia menjadi yatim piatu pada usiamuda. Karena kepribadiannya, ia diangkat statusnya sebagai pelayan istana. Cha Cheon-soo adalahbenar-benar dikhususkan untuk dia dan akan melakukan apapun untuk melindunginya. Ia sangat diperhatikan oleh Raja Sukjong dan anaknya. Anak mereka Pangeran Yeooning kemudian menjadi raja. Ia menjadi terlibatdalam akhir pertempuran  sengit melawan Ratu Jang Hee Bin yang putranya akan naik takhta.

Raja Sook-jong (Ji Jin-hee)


 
Dia berhasil menegaskan kembali kekuasaan kerajaan tahta, yang telah melemah oleh politik pengadilan. Naik takhta di usia 14, ia tumbuh menjadi seorang pemimpin karismatik dan sangat baik. Dia memiliki kemauan yang kuat untuk mendapatkan sesuatu dan meredam ketakutan di antara rakyatnya. Ia terkesan dengan kepribadian
Dong Yi yang menarik dan intelek dan kemudian jatuh cinta dengan dia.

Ratu Jang Hee-bin (aktris Lee So-yeon)

 
Dia banyak dicintai oleh Raja Sookjong tapi Ibu Ratu membenci dan memilih dia untuk diasingkan dari istana. Dia keluar dari pengasingan di kemudian hari dan kembali ke istana, di mana ia memberi seorang anak kepada raja. Dia memiliki persaingan sengit melawan Dong Yi seluruh episode dan selalu menentang Dong Yi pada setiap masalah yang mereka hadapi.

Cha Cheon-soo (aktor Bae Soo-bin)



 
Pada siang hari, dia bekerja di kantor polisi kerajaan, memeriksa badan yang diduga meninggal akibat permainan kotor, sedangkan pada malam hari, ia memiliki identitas sebagai pemimpin masyarakat Geomgye bawah tanah rahasia yang melawan perkelahian, korupsi dan kelakuan buruk. Ia mendedikasikan dirinya untuk melindungi Dong Yi, yang sangat ia cintai.

Other Cast:
Production Credits

    * Chief Producer: Kim Ho Young (κΉ€ν˜Έμ˜), Ahn Seung Gak (μ•ˆμŠΉκ°)
    * Producer: Lee Se Joong (이세쀑)
    * Director: Lee Byung Hoon, Kim Sang Hyub (κΉ€μƒν˜‘)
    * Assistant Director: Choi Jung Kyu (μ΅œμ •κ·œ), Kim Sung Wook (κΉ€μ„±μš±)
    * Martial Arts Director: Kim Sung Shil (κΉ€μ„±μ‹€), Jung Jae Suk (μ •μž¬μ„)
    * Screenwriter: Kim Yi Young  

Penghargaan
    * 2010 MBC Drama Awards: Grand Prize (Han Hyo Joo)
    * 2010 MBC Drama Awards: Male Top Excellence Award (Ji Jin Hee)
    * 2010 MBC Drama Awards: Female Excellence Award (Lee So Yeon)
    * 2010 MBC Drama Awards: Female Newcomer Award (Park Ha Sun)
    * 2010 MBC Drama Awards: Drama of the Year Award
    * 2010 MBC Drama Awards: Special Child Actor Award (Kim Yoo Jung, Lee Hyung Suk)
    * 2010 MBC Drama Awards: Golden Acting Award (Kim Yoo Suk)
    * 2010 MBC Drama Awards: Female Popularity Award (Han Hyo Joo)

source : dramawiki and hancinema
pict: many source
sinopsis : kadorama-recaps.blogspot.com

7 komentar:

  1. film ini keren banget!!
    succes buat dong yi!
    :D

    BalasHapus
  2. @Zhazz_Qya and anonim: yeahh i love this drama too..^^

    BalasHapus
  3. ini adalah sebuah drama yang banyak memberikan pelajaran kepada kita tentang kehidupan politik dan cinta.......

    BalasHapus
  4. film x keren bangett
    q suka bangett ton x:)

    BalasHapus
  5. Aq suka banget dah film tersebut bahkan kalau dicerna dengan bijak untuk film tersebut wajib ditonton oleh banyak orang terutama saat negara qita sedang down ........... figur pemimpin yang mau melihat kebawah itu ada di film Donyi kalau bisa .......ikan terbang tayangin lagi jam 16.30 sampai menjelang adzan magrib.

    BalasHapus