Search

Cuap-Cuap

Maaf kalo saya jarang ngepost karena jadwal kuliah saya semester ini padat sekali, jadi saya mohon maaf..
Silahkan mampir dan jangan lupa follow and comment...
-Rya KyuTeuk-

Rabu, 27 Oktober 2010

Do'a Untuk Indonesia

Kemarin, tepatnya tanggal 26 Oktober 2010, Indonesia kembali mendapat musibah bencana alam yang sangat luar biasa yaitu meletusnya gunung merapi dan tsunami di Mentawai. Ini membuat semua rakyat Indonesia mengalami kehilangan yang besar. Pada tahun 2006 yang lalu, gunung merapi juga menunjukkan aktivitasnya namun belum sampai benar-benar meletus. Dan tahun ini gunung merapi benar-benar mengeluarkan awan panas atau yang sering disebut "wedhus gembel". Awan panas ini menyebar keseluruh penjuru seluas 10km dari puncak merapi. Otomatis semua yang ada di lereng gunung merapi, termasuk rumah, pohon dan hewan ternak yang tertinggal disana pun hangus karena terkena awan panas. Bahkan mbah maridjan yang merupakan juru kunci gunung merapi pun turut menjadi korban. Menurut berita yang tersiar, mbah maridjan ditemukan meninggal dalam kondisi sujud (ketika menjalankan sholat), selai itu juga ditemukan mayat-mayat lain yang berjumlah sekitar 24orang termasuk salah satunya adalah wartawan. Mereka berkumpul disana dalam rangka mengadakan pengajian namun belum sampai memulai pengajian mereka justru meninggal terlebih dahulu..semoga amal ibadah mereka diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan..amiin..
Bencana yang kedua adalah tsunami yang terjadi di mentawai..kondisi disini pun tak kalah kacau dengan lereng merapi. semua yang ada di pinggir pantai hancur berantakan. menurut berita yang aku dengar gempa yang terjadi sekitar 7,8 skala richter dan korbannya mencapai ratusan jiwa..
dengan adanya bencana alam ini kita harus memperbaiki sikap kita baik terhadap lingkungan maupun denga sesama, karena bisa saja ini merupakan teguran atau tanda kemarahan Allah AWT terhadap kita semua..
semoga tidak ada lagi bencana alam yang akan mengambil banyak jiwa di Indonesia lagi..semoga negeri kita yang tercinta ini selalu mendapat lindungan dari Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar